Mim Slaps Roof of Car & Gru's Plan

#Meme
Siapa yang tidak kenal dengan meme? Hampir semua orang pasti kenal sebuah istilah yang merujuk pada sebuah lelucon yang terdapat di internet. Meme atau dibaca Mim sudah menjadi keseharian asupan para warganet di berbagai lini masa. Keseharian tersebut mampu menciptakan suatu kebudayan yang unik berisi lelucon yang penuh makna. Sehingga tak jarang apabila orang awam menemui sebuah mim mereka tidak paham dan melewatkan leluconnya.  Kali ini akan dibahas beberapa meme yang masih anget bagaimana asal-usulnya dan yang paling penting bagaimana penggunannya sehingga mim tersebut tidak missused.

1. Slaps Roof of Car (Menabok Atap Mobil :" ) 

Slaps Roof of Car adalah template populer yang menampilkan percakapan antara seorang penjual mobil dan calon pembeli dimana penjual menekankan frasa "this bad boy can fit so much X in it (artinya : bocah nakal ini dapat memuat begitu banyak X di dalamnya)" dengan menampar atap mobil. Frasa ini sering digunakan sebagai keterangan untuk ilustrasi penjual mobil dan pembeli.
*X adalah suatu lelucon yang kita maksud
Awalnya
Pada 30 September 2014,  seorang pengguna twitter @OBiiieeee men-tweet, "Penjual mobil: * menampar atap mobil * bocah nakal ini bisa muat spageti yang sangat banyak di dalamnya." Pos (ditampilkan di bawah) menerima lebih dari 7.700 retweet dan 13.000 suka dalam empat tahun.
Frasa yang digunakan tidak harus sesuai dengan yang di atas karena terjadi perkembangan dalam penggunannya sehingga rumusnya menjadi "this bad boy can X Y (artinya : bocah nakal ini bisa X kepada Y)"
*X adalah "mobil" tersebut bisa apa
*Y adalah kepada siapa
contoh :
2. Gru's Plan (Presentasi Gru :" )
Gru's Plan adalah seri komik empat panel yang  menampilkan protagonis Despicable Me, Gru, menggunakan papan presentasi. Suntingan komik biasanya menampilkan halaman presentasi ketiga yang tidak diharapkan, diikuti oleh panel Gru yang melihat ke belakang pada papan dalam kebingungan. Urutannya panel 1 (kiri atas), panel 2 (kanan atas), panel 3 (kiri bawah), dan panel 4 (kanan bawah).
Awalnya
Pada tanggal 9 Maret 2018, seorang redditor FieldMarshalSixDans mengajukan meme versi empat panel menggunakan screencaps dari adegan Despicable Me. Gambar itu kemudian diposting oleh  dankbob_memepants_ dimana ia mengumpulkan lebih dari 18.000 upvote dan 250 komentar dalam 24 jam.
contoh : 

Sementara kedua meme itu yang bisa tersampaikan. Sebenarnya masih banyak meme lain selain Slap Roof of Car dan Gru's Plan. Tunggu saja di lain kesempatan update-an selanjutnya. Sekian :3



Sauce : know your meme

Comments

Popular posts from this blog

Biji Monokotil & Biji Dikotil

Tek Editorial

Memahami Gen dan Alel